Coba Wisata Kuliner “Pinggir Jalan” di Jakarta Yuk!

Berwisata tidak selalu identik dengan pergi tempat wisata, tapi kini bisa juga berarti mengunjungi kawasan kuliner. Untuk berwisata kuliner, tentunya bukan hal sulit bagi warga Jakarta karena di Jakarta sendiri terdapat banyak tempat makan terutama di mall. Akan tetapi, bagi kalian yang sudah bosan mengunjungi restoran yang terdapat di mall atau restoran “fancy”, mungkin kalian bisa mencari suasana baru dengan berwisata kuliner “pinggir jalan” di beberapa tempat di Jakarta.

1. Kawasan Kuliner Pecenongan


Dari sekian banyaknya kawasan kuliner kaki lima di Jakarta, ada salah satu yang paling terkenal yaitu Kawasan Kuliner di Pecenongan. Nah karena Pecenongan udah terkenal sebagai kawasan kuliner dari tahun 1970an, nggak heran kalau tempat ini tuh rame banget dikunjungi, apalagi kalau weekend. Sebagai salah satu kawasan kuliner paling terkenal, makanan yang dijual di Pecenongan tuh beragam banget jenisnya dari mulai martabak, seafood, nasi uduk, bubur ayam, sampai masakan khas daerah lain seperti masakan khas Medan pun ada loh disini.

Kabarnya, tenda-tenda masakan disini tuh banyak yang udah lama berdiri contohnya ya, Seafood 99 yang udah ada dari tahun 1972 wow. Selain makanan yang dijual beragam, makanan yang dijual disini tuh terkenal enak loh guys jadi wajar aja kalau orang rela antri lama. Oh ya guys, kalian bisa datang kesini mulai jam 5 sore yak arena tenda-tenda disini buka dari sore sampai dini harui. Nah, jadi kawasan kuliner ini juga bisa jadi solusi buat kalian yang pengen wisata kuliner malem atau pengen banget makan sesuatu malem-malem.

2. Jalan Sabang


Selain Kawasan Kuliner Pecenongan, di Jakarta juga ada kawasan kuliner namanya Jalan Sabang. Sama seperti di Pecenongan, di Jalan Sabang pun jumlah tempat makannya banyak banget, guys. Nah di Jalan Sabang ini punya banyak tempat makan yang terkenal misalnya di tempat ini ada yang menjual Woku, masakan khas Manado. Selain Manado, di Jalan Sabang ini juga ada masakan khas Padang, masakan khas Betawi atau makanan khas Palembang.

Jadi buat kalian yang mau coba sesuatu yang baru atau kangen masakan khas daerah ini, kamu bisa berkunjung kesini, guys. Bahkan, disini juga ada tempat makan yang menyajikan masakan khas Lebanon. Nah kalau untuk harga, kalian nggak usah khawatir, di Jalan Sabang ini banyak kok tempat makan yang harganya terjangkau.

3. Pasar Santa


Kalo yang satu ini mungkin sudah tidak terdengar asing lagi di telinga kawula muda. Pasar yang terletak di Jakarta Selatan ini Pasar Santa ini terdiri dari 3 lantai, di mana lantai basement khusus untuk kebutuhan pokok sehari-hari seperti sembako dan sayur-mayur. Lalu di lantai dasar ada alat-alat listrik dan pakaian. Nah di lantai dua, kamu bisa menemukan berbagai macam street food yang enak.

Sebagian besar toko di sini menjual makanan dari makanan pembuka sampai hidangan penutup, manis sampai gurih, tapi selain itu Anda juga bisa menemukan toko cukur, sepatu, kain, asesoris, dll. Toko-toko ini adalah salah satu usaha enterpreneur-entrepeneur muda untuk berkarya. So, kreasi makanan yang mereka jual itu kreatif banget.

Buat kalian yang hobi berwisata kuliner dan mau berkunjung ke lebih dari satu tempat dan bingung kesana mau naik apa, kalian bisa sewa mobil di Nemob. Kenapa Nemob? karena aplikasi sewa mobil Nemob itu terpercaya. Sewanya juga murah dan nggak pake ribet. Sewa mobil di Nemob bisa jadi lebih murah dan nggak ribet dibanding kalian pesan taksi online loh.. Kalian bisa kunjungi website Nemob di nemob.id atau download aplikasinya di App Store and Play Store sekarang juga!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s